➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK KELOMPOK USIA 5-6 TAHUN MELALUI METODE BERMAIN PERAN

Skripsi

PENGEMBANGAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK KELOMPOK USIA 5-6 TAHUN MELALUI METODE BERMAIN PERAN

Teti Nurhayati - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas guru dalam metode pembelajaran serta pemberian tugas yang bersifat individu, sehingga kurang menstimulus perkembangan perilaku prososial anak, sehingga ada beberapa indikator aspek perkembangan perilaku prososial anak yang belum berkembang dengan baik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perncanaan, pelaksanaan dan mendeskripsikan hasil pengembangan perilaku prososial anak kelompok usia 5-6 tahu. Penelitian yang dilakukan dalam 5 kali pertemuan, dengan hasil observasi awal menunjukkan perkembangan perilaku prososial belum berkembang, dengan metode pembelajaran yang menarik bagi anak seperti metode bermain peran, perilaku prososial anak meningkat. Metode bermain peran merupakan suau kegiatan bermain yang mensyaratkan anak untuk terlibat aktif berperan menjadi tokoh-tokoh tertentu, dengan cara memerankan langsung tokoh-tokoh yang sering mereka jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalak anak usia 5-6 tahun yang berjumlah 10 orang anak. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode bermain peran dapat mengembangkan perilaku prososial anak kelompok usia 5-6 tahun. Hal ini terlihat dari meningkatnya beberapa indikator aspek perkembangan perilaku prososial anak setelah melakukan kegiatan bermain peran antara lain anak dapat bekerjasama dengan teman, anak dapat menunjukkan sikap toleran, anak dapat berbagi makan dan mainan dengan teman, serta anak dapat mengenal tatakrama dan sopan santun sesuai adat istiadat lingkungan sekitar.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Belum memasukkan lokasi
IKS2413652
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
305 s NUR p
Penerbit
Cimahi : IKIP SILIWANGI., 2020
Deskripsi Fisik
x + 127 hlm,; 15 X 20,5 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
10/8/2020
Klasifikasi
305
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://perpustakaan.ikipsiliwangi.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2187256

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?