Text
Pengaruh Harga Per M3 Terhadap Volume Penjualan Produk Paving Antik Pada Pd. Pintu Berkah Majasari Pandeglang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Per M3 Terhadap
Volume Penjualan Produk Paving Antik Di PD. Pintu Berkah Majasari
Pandeglang. Permasalahan dalam penelitian ini diantaranya adanya penetapan
harga terhadap produk paving antik yang sangat mahal dan adanya fluktuasi yang
terjadi pada jumlah pembelian dari periode 2015-2020.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif,
dengan melakukan pengukuran data menganalisis pengaruh harga terhadap
volume penjualan dengan menggunakan metode menggunakan metode markap
pricing untuk menganalisis metode harga yang digunakan oleh perusahaan dalam
menetapkan harga jual produknya. Berdasarkan uji regresi diperoleh koefisien
regresi harga Paving Antik sebesar -0,058 ini berarti jika variabel harga
mengalami kenaikan sebesar 1% maka volume pembelian akan mengalami
penurunan sebesar 0,058.
Hasil perhitungan (r) koefisien korelasi diperoleh nilai positif 0,204 yang berati
terdapat hubungan yang cukup kuat antara harga Per M3ö dengan volume
penjualan pada PD. Pintu Berkah Majasari Kabupaten Pandeglang. Hasil
koefisien determinasi 0,314 atau 31,4% yang berarti bahwa harga memiliki
pengaruh terhadap volume penjualan sebesar 31,4% dan sisanya 68,6% lagi
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti motif, kualitas produk dan promosi,
serta faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis.
Tidak tersedia versi lain