Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo (Studi Kasus Di Store Rendi Cell Di Binuangeun Lebak Banten)
Rendi Cell Binuangeun adalah usaha yang bergerak dalam bidang penjualan
Smartphone, salah satunya adalah Smartphone Oppo yang berpusat di
Binunageun. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu mengenai kualitas produk
dan keputusan pembelian pada Store Rendi Cell meliputi: (1) Penjualan
Smartphone Oppo mengalami penurunan; (2) Proses kerja Smartphone Oppo
kurang cepat dibandingkan dengan merek lain (3) Produk smartphone Oppo tidak
sesuai dengan spesifikasi dan standar yang telah ditentukan; (4) Smartphone Oppo
memiliki daya tahan produk yang kurang baik dibanding smartphone merek lain.
Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mencari bukti empiris yang
mendukung dugaan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dimana data
yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan metode random sampling.
Statistik uji regresi linear sederhana, dan data-data yang diperoleh diolah dengan
menggunakan bantuan software SPSS 25 dan Microsoft Excel 2010. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,399 dapat
diartikan bahwa variabel kualitas produk memberikan kontibusi sebesar 39,9%
terhadap keputusan pembelian. Dan dari uji t didapatkan nilai Thitung (7,508)>
Ttabel (1,663), maka H0;ρ = 0 ditolak dan H0;ρ ≠ 0 diterima, artinya terdapat
pengaruh yang dignifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian.Rendi Cell Binuangeun adalah usaha yang bergerak dalam bidang penjualan
Smartphone, salah satunya adalah Smartphone Oppo yang berpusat di
Binunageun. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu mengenai kualitas produk
dan keputusan pembelian pada Store Rendi Cell meliputi: (1) Penjualan
Smartphone Oppo mengalami penurunan; (2) Proses kerja Smartphone Oppo
kurang cepat dibandingkan dengan merek lain (3) Produk smartphone Oppo tidak
sesuai dengan spesifikasi dan standar yang telah ditentukan; (4) Smartphone Oppo
memiliki daya tahan produk yang kurang baik dibanding smartphone merek lain.
Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mencari bukti empiris yang
mendukung dugaan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dimana data
yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan metode random sampling.
Statistik uji regresi linear sederhana, dan data-data yang diperoleh diolah dengan
menggunakan bantuan software SPSS 25 dan Microsoft Excel 2010. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,399 dapat
diartikan bahwa variabel kualitas produk memberikan kontibusi sebesar 39,9%
terhadap keputusan pembelian. Dan dari uji t didapatkan nilai Thitung (7,508)>
Ttabel (1,663), maka H0;ρ = 0 ditolak dan H0;ρ ≠ 0 diterima, artinya terdapat
pengaruh yang dignifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Tidak tersedia versi lain