Text
Analisis Strategi E-Promotion Jasa Make-Up Artist Melalui Instagram (Studi Kasus Pada Jasa Make-Up Arie Juno Di Pandeglang)
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab bagaimana analisis strategi e-promotion
jasa make-up artist melalui instagram studi kasus pada jasa make-up Arie Juno di
Pandeglang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Data
yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dimana sumber data diperoleh
dari informan yang dipilih berdasarkan purposive sampling. Adapun Teknik
pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi
yang kemudian di analisis reduksi data, penyajian data dan penarikan data dengan
fokus penelitian menggunakan teori Samosir dan Prayoga tentang e-promotion,
indikatornya yaitu iklan via online, diadakanya pelayanan aduan konsumen,
potongan harga, dan pemberian hadiah. Berdasarkan hasil temuan dilapangan dan
sesuai dengan tujuan penelitian menunjukkan bahwa startegi yang diterapkan Arie
Juno dalam melakukan iklan via online cukup baik, karena sudah menggunakan
iklan berbayar fitur instagram ads, berbeda dengan saat peneliti melakukan
wawancara pra penelitian, meski demikian masih ada kendala seperti : belum
adanya potongan harga makeup dan pemberian hadiah via online kurang
berpengaruh terhadap promosi di instagram.
Tidak tersedia versi lain