Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Teller Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Negara Indonesia Cabang Serang
Penelitian ini berdasarkan persaingan dunia perbankan yang mengalami perkembangan
semakin pesat dengan persaingan yang sangat ketat, oleh karena itu, setiap bank harus
mempunyai kualitas pelayanan yang baik sehingga dapat memberikan kepuasan pada
nasabah untuk tetap berlangganan atau menggunakan produknya. Penelitian ini, bertujuan
untuk mengetahui pengaruh pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank
Negara Indonesia Cabang Serang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, model analisis yang digunakan
dalam uji regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t
dengan menggunakan perhitungan manual. Sumber data diperoleh dari hasil kuesioner
yang berisi tentang pendapat atau penilaian mereka akan kualitas pelayanan teller yang
mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Cabang Serang. Yang
diambil sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik aksidental.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan teller berpengaruh positif
terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia dengan nilai thitung sebesar
42,289 > nilai ttabel 2,000. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan
nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Cabang Serang (adjusted r2) adalah sebesar
94,86%. Persamaan regresi linear sederhana yang diperoleh adalah Ȳ = 1,391 + 0,961X.
Tidak tersedia versi lain