Text
Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Realme Di Putra Cell Pasar Badak Pandeglang Banten
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand
ambassador terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone realme di
Putra Cell Pasar Badak Pandeglang Banten. Penelitian ini dilakukan pada bulan
Januari 2021 – Januari 2022.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket dengan responden sampel
sebanyak 87 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala likert
dengan kategori 1 – 4. Teknik analisa menggunakan analisis deskriptif melalui
korelasi product moment.
Dalam pengujian koefisien korelasi rxy hitung diperoleh sebesar 0,775 yang
menyatakan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh yang kuat terhadap
keputusan pembelian. Lebih rinci dapat dijelaskan bahwa persentase variabel brand
ambassador menunjukkan 60,1%, sedangkan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh
faktor lain.
Dengan demikian hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa brand
ambassador mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian pada
produk smartphone realme di Putra Cell Pasar Badak Pandeglang Banten.
Tidak tersedia versi lain