Text
Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Hinomaru Pada Toko Pribumi Elektronik Di Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten
Rumusan Masalah: Bagaimana promosi lampu hinomaru yang dilakukan oleh toko
pribumi elektronik, Bagaimana pembelian lampu hinamaru pada toko pribumi
elektronik Dan Seberapa besar pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian
lampu hinomaru pada toko pribumi elektronik. Desain penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan analisis kuantitatif, dengan
maksud untuk mencari pengaruh antara variabel independen dengan variabel
dependen.Nilai R2 atau R square sebesar 0.100, hal ini menunjukan bahwa variabel
promosi mempengaruhi variabel keputusan pembelian lampu hinomaru 10% dan
sisanya 90% dijelaskan variabel lain. Hasil t hitung adalah 2,853 dengan
menggunakan tingkat kepercayaan (α10%) diketahui t tabel 1,666. Jadi nilai t
hitung lebih besar dari t tabel (2,853 > 1,666), dengan signifikansi 0,006 > 0,05
sehingga Ha diterima dan Ho di tolak. Berarti berpengaruh secara positif dan
signifikan antara promosi dengan keputusan pembelian. Saran untuk Toko Pribumi
Elektronik harus lebih sering melakukan promosi baik secara langsung atau melalui
media sosial, dengan menjelaskan keunggulan produk hinomaru dibandingkan
dengan produk lain yang sejenis. Hal ini dimaksudkan agar konsumen tertarik untuk
melakukan pembelian produk lampu hinomaru. Setelah konsumen melakukan
pembelian produk lampu Hinomaru dan mengetahui keunggulannya dibandingkan
produk lain, agar konsumen merekomendasikan produk kepada orang lain.
Tidak tersedia versi lain