Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepecayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt.Tiki Jalur Nugeraha Ekakurir (Jne) Cabang Rangkasbitung
Perusahaan yang bergerak dibidang jasa haruslah dapat mempertahankan
reputasi yang baik dimata pelanggannya. Kualitas pelayanan yang baik dan berkualitas
akan cenderung memberikan kepuasan dan kepercayaan yang lebih kepada pelanggan
yang menggunakan jasa pada perusahaan tersebut. Tanpa memperhatikan kualitas
pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan maka jangan harap perusahaan dapat
terus mempertahankan image dimata pelanggan.Penelitian ini ditujukan untuk
menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan
pelanggan serta untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan regresi
sederhana dengan program SPSS. Populasi yang digunakan adalah pelanggan yang
pernah menggunakan jasa pengiriman (JNE) cabang rangkasbitung. Sedangkan sampel
yang digunakan sebanyak 100 orang dengan teknik pemilihan sampel menggunakan
slovin.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara
kualitas pelayanan dan kepecayaan terhadap kepuasan pelanggan, Terdapat pengaruh
yang signifikan antara kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat pengaruh
yang positif dan signifikan antara Kualiatas pelayanan dan kepercayaan terhadap
kepuasan pelanggan.
Tidak tersedia versi lain