Text
Strategi Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Serba 35 Jayakarta Kec. Pandeglang Kab. Pandeglang
Perkembangan di bidang ekonomi selama ini membawa dampak yang cukup pesat
dalam dunia usaha. Sehubungan dengan itu, banyak didirikan perusahaan baru dan
kembalinya perusahaan yang direhabilitasi mengakibatkan persaingan yang ketat di
antara perusahaan-perusahaan tersebut. Penetapan harga jual produk merupakan cara
yang harus dilakukan oleh pimpinan dengan berbagai cara atau metode, yang
kesemuanya bertujuan agar produk yang dipasarkan dapat dengan mudah disukai dan
diterima oleh konsumen atau pembeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui strategi harga toko Jayakarta agar dapat bersaing dengan toko lainnya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan
cara wawancara, observasi, rekaman audio dan dokumentasi, internet searching.
Dalam keabsahan data menggunakan triangulasi yaitu triangulasi teknis dan
triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam Strategi
Penetapan Harga, Strategi Penetapan Harga tidak memiliki strategi yang cukup baik
untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini akan menerapkan Strategi
Penetapan Harga berdasarkan indikator yang ada. Sehingga toko Jayakarta akan
mengalami peningkatan volume penjualan.
Tidak tersedia versi lain