Text
Evaluasi Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) Di Sekolah Dasar Negeri Kadu Merak 1 Kabupaten Pandeglang Tahun 2022
Pembelajaran daring adalah pembelajaran yang dilakukan tanpa tatap muka melalui
media yang telah tersedia. Pengelolaan sistem pembelajaran online berbeda dengan
sistem tatap muka. Sistem pembelajaran online menuntut keberadaan infrastruktur dan
teknologi yang mendukung, seperti komputer, televisi, dan gawai. Penelitian ini
berlokasi di SD Negeri Kadu Merak 1. Pada penelitian ini ditemukan berbagai macam
masalah di lapangan. Permasalahan-permasalahan yang terjadi yaitu Masih kurangnya
fasilitas pendukung untuk pembelajaran secara daring, penguasaan teknologi informasi
dalam pembelajaran online yang terbatas dari guru dan orang tua murid, rendahnya
semangat belajar siswa secara online dan regulasi dalam mendukung pembelajaran
online belum jelas. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan
deskriptif kualitatif dan menggunakan teori Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh Menurut
Teori Stufflebeam yang terdiri dari empat dimensi yaitu Context, Input, Process dan
Produc. Penyelesaian masalah yang ditemukan adalah pelatihan kompetensi SDM,
Penyediaan sarana penunjang kebijakan dan memperbaiki kebijakan itu sendiri.
Tidak tersedia versi lain