Text
Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Cv. Tiga Putri Di Negalasari Warunggung Lebak
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji dan menganalisis Seberapa besar
pengaruh harga dan promosi terhadap volume penjualan pada CV. Tiga Putri di
Negalasari Warunggunung Lebak. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu
dengan metode deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada
penelitian ini yaitu 98 responden serta teknis pengampilan sampel menggunakn non
probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik pengambilan data
menggunakan data primer yaitu observasi, penyebaran kuesioner kepada
pengunjung dan wawancara dengan pemilik usaha. Sedangkan data sekunder pada
penelitian ini yaitu dengan studi Pustaka. Teknik analisi data yang digunakan pada
penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi (RSquare), uji analisis deskripsi, analisis koefisien korelasi, analisis regresi linier
berganda, uji signifikasi parsial (uji t) dan uji simultan (uji F) melalui bantuan
aplikasi SmartPLS Versi 4 . hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga dan
promosi berpengaruh terhadap volume penjualan negalasari warunggunung lebak.
Hal tersebut dilihat dari hasil uji simultan (uji f) diperoleh nilai fhitung yaitu 23.753
sedangkan ftabel sebesar 3,09. Hasil menunjukan fhitung > ftabel (23.753 > 3,09),
serta memiliki nilai signifikan (p-value) yaitu 0,000 < 0.05.
Tidak tersedia versi lain