Text
Pengaruh Kualitas Peayanan Customer Service Terhadap Kepauasan Nasabah Pada Pt Bank Centralasia Tbk Kcp Cikupa (Tangerang-Banten)
Pada perusahaan jasa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan
dan tercapainya tujuan perusahaan salah satunya adalah pelayanan. Pelayanan
merupakan suatu kegiatan yang diberikan oleh seorang pelayan kepada pelanggan.
beberapa permasalahan terkait Kualitas Pelayanan dipengaruhi oleh kendala
jaringan pada sistem, kecepatan serta ketanggapan para petugas dalam menjalankan
keluhan dan kebutuhan nasabah, pengetahuan pemahaman produk serta sarana dan
prasarana yang kurang baikDalam melakukan penelitian dibutuhkan adanya
metode, cara atau taktik sebagai langkah-langkah yang harus ditempuh oleh
seorang peneliti dalam memecahkan suatu permasalahan untuk mencapai suatu
tujuan. Adapun metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif.
Dari hasil perhitungan diperoleh nilai R Square sebesar 0.824. Hal ini berarti bahwa
seluruh variabel bebas yakni Kualitas Pelayanan (X) mempunyai kontribusi
bersama-sama sebesar 82,4% terhadap variabel terikat yaitu Kualitas Pelayanan
(Y). Sedangkan, sisanya yaitu 17,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak
diteliti dalam penelitian ini.Petugas Customer Service BCA KCP Cikupa agar
memiliki sikap siap yang lebih baik dalam melayani ketika memanggil nasabah dan
dalam menjalankan transaksi nasabah diharapkan bisa lebih cepat sesuai dengan
SOP yang telah ditetapkan oleh perusahaan.Petugas Customer Service BCA KCP
Cikupa diharapakan lebih konsisten survey kepuasan nasabah secara langsung
setelah sehabis transaksi.
Tidak tersedia versi lain