Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Banten Di Akntor Cabang Pembantu Maja Rangkasbitung Banten
Penelitian ini berdasarkan persaingan dunia berbankan yang mengalami
perkembangan semakin pesat dengan persaingan yang sangat ketat, oleh karena itu,
setiap bank harus mempunyai kualitas pelayanan yang baik sehingga dapat
memberikan kepuasan pada nasabah. Terdapat beberapa permasalahan yang didapat,
diantaranya 1. Bagaimana kualitas pelayanan customer service pada Bank Banten
KCP Maja? 2. Bagaimana kepuasan nasabah Bank Banten terhadap kualitas
pelayanan di KCP Maja? 3. Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan customer
service terhadap kepuasan nasabah Bank Banten di kantor Cabang Pembantu Maja
Rangkasbitung Banten?.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, model analisis yang
digunakan dalam uji regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien
determinasi, dan uji t dengan menggunakan perhitungan manual. Sumber data
diperoleh dari hasil kuesioner yang berisi tentang pendapat atau penilaian mereka akan
kualitas pelayanan Customer Service yang mempengaruhi kepuasan nasabah pada
Bank Banten di Kantor Cabang Pembantu Maja Rangkasbitung Banten. Yang diambil
sebanyak 99 responden yang ditentukan dengan teknik aksidental.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan customer service
berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah Bank Banten di Kantor Cabang
Pembantu Maja Rangkasbitung Banten. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan
Customer Service terhadap kepuasan nasabah Bank Banten di Kantor Cabang
Pembantu Maja Rangkasbitung Banten (adjusted r2) adalah sebesar 86,4%.
Tidak tersedia versi lain