Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Air Mineral Dalam Kemasan Di Alfamasrt Raya Pandeglang (Studi Kasus Pada Pelanggan Alfamasrt Raya Pandeglang)
Penelitian ini bertujuan mengetahui besar pengaruh kualitas produk terhadap
loyalitas pelanggan air mineral dalam kemasan (AMDK) di Alfamart Raya
Pandeglang. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan Alfamart Raya
Pandeglang yang pernah bertransaksi lebih dari tiga kali pembelian. Jumlah
sampel yang digunakan adalah 100 responden dalam penelitian ini menggunakan
rumus lameshow dengan metode non probability sampling dengan teknik
purposive sampling, penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif
dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis dalam penelitian ini meliputi, uji
validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, uji analisis regresi linier sederhana, uji
koefisien korelasi, Uji analisis koefisien determinasi. Hasil uji parsial (uji t)
menunjukan bahwa nilai signifikansi pengaruh kualitas produk (X) terhadap
loyalitas pelanggan (Y) adalah 0,000 < 0,05 dan nilai tHitung 4,204> ttabel 1,984
maka Ha diterima dan HO ditolak yang artinya kualitas produk berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Tidak tersedia versi lain