Text
Strategi Pemasaran Sepeda Motor Honda Premium Pada Pt. Mitra Panglima Sejahtera (Mps) Pandeglang
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran sepeda motor
Honda Premium pada PT. Mitra Panglima Sejahtera (MPS) Pandeglang. Jenis
penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kualitatif bersifat
deskriptif, dan dikaji dengan menggunakan teori bauran pemasaran 4P yaitu,
Product, Price, Place, dan Promotion. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 2
Key informan, 3 Secondary informan, dan 7 informan tambahan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran produk dalam mendukung
peningkatan penjualan pada motor premium yaitu dengan mempertahankan kualitas
produk. Peran harga dalam mendukung peningkatan penjualan pada motor
premium dengan menetapkan harga dari Main Dealer yang sesuai dengan kualitas
produknya. Peran tempat dalam meningkatkan penjualan pada PT. Mitra Panglima
Sejahtera yaitu pemilihan lokasi yang startegis dan berada di pinggir jalan raya.
Peran Promosi dalam meningkatkan penjualan pada motor premium dengan
memanfaatkan media sosial sebagai bentuk promosi seperti Instagram, Tiktok,
Facebook, Whatsapp Bisnis, dan Website. Serta promosi secara langsung dengan
mengadakan event seperti Roadshow dan Pameran. Maka keempat komponen
seperti produk, harga, tempat dan promosi dalam bauran pemasaran dapat
meningkatkan penjualan motor premium pada PT. Mitra Panglima Sejahtera.
Tidak tersedia versi lain