Text
Pengaruh Review Produk Dan Konten Marketing Pada Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening By Felicya Angelista
Skincare Scarlett By Felicya Angelista merupakan produk kosmetik kecantikan
seperti face care, body care dan hair care yang dipasarkan oleh Felicya Angelista
yang merupakan salah satu artis tanah air yang dilatarbelakangi oleh banyaknya
para followers yang menginginkan kulit yang cerah dan bersih sehingga
memotivasinya untuk mendirikan brand image terhadap keputusan pembelian pada
produk Scarlett Whitening. Permasalahan dalam penelitian ini mengenai review
produk dan konten marketing meliputi: (1).Adanya Review produk yang negative
sehingga membuat Pengunjung tidak minat untuk melakukan pembelian. (2).
Konten Marketing yang kurang menarik sehingga pengunjung kurang minat untuk
melakukan pembelian. (3). Kurang adanya kepuasaan pelanggan setelah melakukan
pembelian produk scarlett whitening.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh review
produk dan konten marketing terhadap keputusan pembelian pada skincare scarlett
whitening by felicya angelista. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian
ini adalah Teknik probability sampling dengan menggunakan teknik simple random
sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji
validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi berganda,
koefisien determinasi, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan
berganda, uji signifikansi t dan uji statistic simultan F.
Hasil perhitungan uji t terdapat pengaruh positif sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai thitung 6,018 > t-tabel 1,984. Dan hasil perhitungan uji F Terdapat pengaruh positif
dan signifikan review produk dan konten marketing terhadap keputusan pembelian
skincare scarlett whitening menghasilkan f-hitung 120.047 > f- tabel 3.089.
Besarnya pengaruh review produk dan konten marketing terhadap keputusan
pembelian (Adjusted R Square) adalah sebesar 70,6%. persamaan regresi linear
berganda adalah Y = 11,286 + 0,684 X1 + 0,263 X2.
Tidak tersedia versi lain