Text
Analisis Strategi Bersaig Kedai Es The Indonesia Cabang Karang Tanjung
Penelitian ini penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Dilakukan
dengan pengumpulan responden menggunakan angket dengan teknik purposive
sampling. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, pertama dengan membuat
matriks IFAS dan EFAS dengan memberikan pembobotan untuk menentukan skor
total dari nilai signifikasi. Kemudian menentukan matriks internal eksternal setelah
itu merumuskan strategi SO, WO, ST,dan WT. Hasil dari penelitian menunjukan
bahwa kedai es teh Indonesia cabang Karang Tanjung memiliki kekuatan dalam
segi kecepatan penyajian, pelayanan, dan lokasi yang strategis. Dengan kelemahan
berupa ukuran kedai yang kecil, serta kurangnya informasi terkait produk baru.
Adapun peluang yang dimiliki yaitu memiliki citra kedai yang positif serta
terbentuknya kompetensi sumber daya manusia. Dengan ancaman yang dihadapi
yaitu ditirunya rasa minuman es teh Indonesia, menurunnya minat pembelian
produk, serta munculnya minuman dengan harga. Adapun strategi yang dilakukan
adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang progresif agresif atau growth
oriented strategy dengan memanfaatkan peluang yang ada serta kekuatan internal
yang dimiliki perusahan.
Tidak tersedia versi lain