Text
(Skripsi) Analisis kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor jenis angkutan barang dan jasa di Dinas Perhubungan kota Cirebon
Penelitian ini berdasarkan dari masalah Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di UPTD Dinas Perhubungan Kota Cirebon. Masalah tersebut diduga disebabkan oleh kurangnya pemahaman masyarakat tentang pengujian kendaraan, terbatasnya kuantitas sumber daya penguji teknis, sarana dan prasarana sebagai fasilitas penunjang dalam memberikan pelayanan belum memadai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara jelas pelaksanaan kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor di UPTD Dinas Perhubungan Kota Cirebon.
Penelitian ini menggunakan metode analisis deskritif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, yang dilakukan kepada Kepala UPTD PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor), Petugas Penguji Teknis dan Masyarakat yang menguji kendaraannya, observasi, dan studi dokumentasi, data primer dan data sekunder yang di peroleh dalam penelitian ini diolah melalui prosedur kualitatif yang meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi data atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di UPTD belum memberikan pelayanan yang optimal. Hal ini dapat dilihat dari faktor penghambat Kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor jenis angkutan barang dan jasa di Dinas Perhubungan Kota Cirebon, seperti peralatan yang rusak, macet nya alat saat pengujian,fasilitas internet yang masih belum tercapai yaitu online (masih offline)
Tidak tersedia versi lain