Text
(Skripsi) Peranan Kepemimpinan Camat Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon
Penelitian yang dilakukan penulis yaitu tentang Peranan Kepemimpinan Camat dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publikk di Kecamavtan Suranenggala Kabupaten Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mengetahui bagaimana Peranan Kepemimpinan Camat dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon dan mengetahui masalah-masalah yang ada di Kantor Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Penelitian ini termasuk jenis metode penelitian kualitatif yaitu dengan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Studi lapangan dilakukan melalui wawancara dengan camat dan pegawai Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebn mengenaiKepemimpinan Camat dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Studi kepustakaan diperoleh dari referensi buku-buku, karya ilmiah, internet dan bahan kepustakaan lainnya yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Peranan Kepemimpinan Camat dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik hampir seluruh budah baik namun masih ditemukannya hambatan. Adapun hambatan yang ditemukan diantaranya adalah, tidak semua pegawai dalam satu kecamatan memiliki kepribadian yang sama, karena sudah bawaan seserorang sedari dulu jadi tetap tidak mungkin dalam satu organisasi perilaku anggotanya harus sama, masalah kedisiplinan yang ada di kecamatan yaitu pegawai yang datang tidak tepat pada waktunya. Ada juga upaya untuk mengatasi hambatan tersebut yaitu peran Camat dalam memberikan arahan supaya pegawai datang tepat pada waktunya guna meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di kecamatan, melakukan komunikasi yang baik dengan para pegawai dan meningkatkan pengawasan terhadap kinerja pegawai dalam melayani masyarakat yang datang ke kecamatan.
Tidak tersedia versi lain