➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

( Skripsi ) KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN DI SDN MENGANTI 01 KESUGIHAN.

Yuliana Marfungatun Nikmah - Nama Orang;

Penilaian

4

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Yuliana Marfungatun Nikmah, 2021, Kemandirian Belajar Siswa Pada Pembelajaran Dalam Jaringan, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda, Bogor Dalam situasi dan kondisi pandemi seperti ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua dalam bidang pendidikan. Semua mata pelajaran disampaikan melalui whatsapp dan video call. Sulit bagi siswa yang memiliki kemandirian belajar rendah, perlu motivasi dari lingkungan sekitar. Tujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa pada pembelajaran dalam jaringan. Metode Pendekatan Kualitatif, dengan Teknik Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Maka dari itu, kemandirian belajar perlu ditingkatkan pada pembelajaran daring melalui whatsapp. Dengan Remote Learning atau Pembelajaran Terkontrol, dari siswa, guru, orang Tua dan teman belajar, kemandirian belajar siswa pada pembelajaran daring dapat diamati. siswa mampu menyelesaikan permasalahan atau tugas-tugas daring yang diberikan guru. Kolaborasi antara guru, siswa, orang tua, dan teman menjadikan kemandirian belajar siswa menjadi meningkat dan pembelajaran dalam jaringan terlaksana dengan baik. Siswa yang mengikuti bisa mengikuti pembelajaran daring sekitar 68% dikarenakan karakteristik siswa SD masih belum bisa berfikir abstrak. 50% siswa memiliki kemandirian belajar daring. Itupun masih dibantu dan dibimbing oleh orang tua ketika mengerjakan tugas. Belum kendala hp yang masih barengan dengan orang tua, 80% siswa terdorong untuk mendapatkan nilai bagus karena tidak mau remedian. 80% siswa tepat waktu ketika mengirim tugas melalui online. Kata Kunci : Kemandirian Belajar Siswa, Pembelajaran Dalam Jaringan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Djuanda Bogor Belum memasukkan lokasi
UDB2314877
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Universitas Djuanda Bogor., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
L Education L Education (General)\nQ Science Q S
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1975
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2258257

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?