➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

( Skripsi ) PERAN GURU SEBAGAI FASILITATOR PEMBELAJARAN DARING PADA PANDEMI COVID-19.

Siti Yuliani - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Siti Yuliani. NIM. H.1710234. Peran Guru sebagai Fasilitator Pembelajaran Daring Pada Pandemi COVID-19. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru sebagai fasilitator pembelajaran daring pada pandemi COVID-19. Penelitian dilaksanakan di SDN Cimande 01 menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan teknik observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini yaitu 1 guru, 23 orang tua dan 23 peserta didik kelas VI. Analisis data menggunakan model Miles and Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian menjelaskan bahwa peran guru sebagai fasilitator pembelajaran daring pada pandemi COVID-19 dilakukan dengan cara memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi melalui WhatsApp, Google Classroom, dan Google Meet. Video pembelajaran digunakan sebagai media pembelajaran. Metode pembelajaran yang digunakan selama pembelajaran daring adalah metode tanya jawab, diskusi dan penugasan. Adapun faktor penghambat guru sebagai fasilitor adalah peserta didik yang terkait dengan kurangnya ketersediaan smartphone yang dimiliki peserta didik, penambahan kuota internet selama pembelajaran dan jaringan internet yang kurang stabil. Kata Kunci: Media pembelajaran, Metode pembelajaran, Studi Kasus


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Djuanda Bogor (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
UDB2314903
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Universitas Djuanda Bogor., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1947
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2186371

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?