Text
(Skripsi) KASUS PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK MITSUBISHI MIRAGE PADA PT BOROBUDUR OTO MOBIL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga optimum produk Mitsubishi Mirage. Penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif pada kasus studi. Populasi dalam penelitian ini adalah 32 responden tenaga penjual PT Borobudur Oto Mobil. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara.
Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan jika optimalisasi harga menggunakan pemrograman nonlinier hasilnya sebagai berikut : (1) Varian Mirage GLX jika harga sebesar Rp 150 juta jumlah permintaan 127 unit dengan laba sebesar Rp 1,6 milliar. (2) Varian Mirage GLS jika harga sebesar Rp 164,5 juta jumlah permintaan 21 unit dengan laba sebesar Rp 22,6 juta. (3) Varian Mirage Exceed jika harga sebesar Rp 196 juta jumlah permintaan 17 unit dengan laba sebesar Rp 243,5 juta.
Tidak tersedia versi lain