Text
(Skripsi) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN WONDERLAND WONDERCAFE PEKAYON BEKASI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh citra merek secara parsial pada konsumen Wonderland Wondercafe. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Citra merek (X). Sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden konsumen Wonderland Wondercafe. Pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan sampel purposive Sampling, dimana responden yang akan dipilih adalah yang memenuhi kriteria sebagai konsumen yang pernah membeli (mengkonsumsi) makanan pada Wonderland Wondercafe Pekayon Bekasi atau yang sedang mengkonsumsi makanan Wonderland Wondercafe Pekayon Bekasi pada saat penulis mengunjungi lokasi penelitian.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 24 for Windows. Hasil dari uji t pada penelitian ini menunjukkan nilai sig t adalah sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa citra merek secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarakan uji koefisien determinasi dari regresi linear sederhana menunjukkan nilai R square sebesar 0,420. Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, nilai R square sebesar 0,420 atau 42%, menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dapat di pengaruhi oleh citra merek sedangkan sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor lain.
Tidak tersedia versi lain