Text
(Skripsi) Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT Metropolitan Land Tbk di Jakarta Timur
Pengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT Metropolitan Land Tbk Di Jakarta Timur. Skripsi. Bekasi : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti (dibimbing oleh Irvan F.C Oentoeng,SE,.MM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi
online dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen PT Metropolitan Land Tbk Di Jakarta Timur.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dilakukan pada PT Metropolitan Land Tbk Di Jakarta Timur, Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen pada PT Metropolitan Land Tbk Di Jakarta Timur yang berjumlah 75 orang, sedangkan sampelnya 63 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Teknik analisis data menggunakan teknik regresi linier berganda. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) promosi online berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi (b1) sebesar 0,370 dan nilai t hitung 1,671 > t tabel 1,670 serta nilai signifikan 0,05 (0,000 < 5%), (2) persepsi harga berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian yang ditunjukan dengan hasil nilai koefisien regresi (b2) sebesar 0,246 dan nilai t hitung 3,292 > t tabel 1,670 dan nilai signifikan 0,002 < standar signifikan 0,05. (3) promosi online dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditujukan dengan nilai f hitung 11,014 > f tabel 0,2480 dan nilai R-square sebesar 0,235 atau 23,5%. Hal ini berarti promosi online dan persepsi harga sangat signifikan yang ditunjukan dengan nilai tersebut. Namun sisanya 0,765 atau 76,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dan diharapkan akan diteliti oleh peneliti selanjutnya.
Tidak tersedia versi lain