Text
(Skripsi) Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Grab Pada Siswa/i Kelas XI SMA Mahanaim
Penelitian ini di latar belakangi adannya penurunan penggunaan jasa Grab Bike. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pengguna Grab Bike pada Siswa/i Kelas XI SMA Mahanaim, apakah terdapat pengaruh signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pengguna Grab Bike pada Siswa/i Kelas XI SMA Mahanaim dan apakah Citra Merek dan Harga secara bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengguna Grab Bike pada Siswa/i Kelas XI SMA Mahanaim. Tempat penelitian di lakukan di Sekolah Mahanaim pada kelas XI dengan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda, dengan populasi 116 siswa/i kelas XI dan di dapat sampel pada penelitian ini sejumlah 54 responden dengan motode Rumus Slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji
parsial (uji t) Citra Merek (X1) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengguna (Y) dan Harga (X2) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengguna (Y). Pada hasil uji serempak (uji f) variabel bebas yaitu Citra Merek dan Harga (X) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengguna (Y). Berdasarkan uji regresi linear berganda menunjukan bahwa konstanta yang diperoleh sebesar 4,452, artinya jika Citra Merek (X1) dan Harga (X2) nilai adalah 0, maka keputusan penggunaan (Y) nilainya adalah 4,452, dan hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel bebas yang mempunyai pengaruh paling dominan yaitu citra merek.
Berdasarkan uji koefisien determinan (R
Tidak tersedia versi lain