Text
(Skripsi) Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Loyalitas Kerja Driver Grabbike Di Bekasi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap loyalitas kerja driver grabbike di Bekasi.
Penelitian ini merupakan metode kuantitatif . populasi dalam penelitian ini menggunakan non probability dengan menggunakan metode incidential sampling dan purposive sampling. Dengan jumlah responden sebanyak 35 orang driver grab. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana.
Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1. Terdapat pengaruh Kepuasan Kerja (X) terhadap Loyalitas Kerja (Y). Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,241 dan nilai t hitung 2,074 > t tabel 2,034 serta nilai sigifikan 0,046 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kepuasan Kerja (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Kerja(Y). 2. Berdasarkan hasil penelitian nilai R-square sebesar 0,115 atau 11,5%. Artinya bahwa loyalitas kerja dipengaruhi kepuasaan kerja sebesar 11,5% sedangkan sisanya sebesar 88,5% di pengaruhi oleh faktor lain di luar atau yang tidak di masukkan dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain