Text
(Skripsi) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi TErhadap Keputusan Pembelian Produk (Cat Kayu Dan Besi Merek Avian) Pada PT Tirta Kencana Tatawarna
Penelitian ini merupakan metode kuantitatif populasi dalam penelitian ini menggunakan non probability dengan metode incidential sampling. Dengan jumlah responden sebanyak 90 toko bahan bangunan daerah tambun bekasi yang terregister sebagai pelanggan tetap PT.Tirtakencana Tatawarna. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kusioner (angket). Teknik analisis data mengunakan teknik analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Tidak terdapat pengaruh kualitas produk (x1) terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi (b1) -0,64 serta nilai signifikansi 0.603 > 0,05 (2) Terdapat pengaruh positif harga (x2) terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi (b2) 0.322 serta nilai signifikansi 0,004 < 0,05 (3) Terdapat pengaruh positif promosi (x3) terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi (b3) 0,464 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (4) Terdapat pengaruh kualitas produk, harga dan promosi secara silmutan terhadap keputusan pembelian hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai R square sebesar 0,518 atau 51,8%. Artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan promosi sedangkan sisanya sebesar 48,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, dan diharapkan akan diteliti oleh peneliti selanjutya.
Tidak tersedia versi lain