Text
(Skripsi) Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Depo Bangunan Kalimalang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Pengaruh kedua variabel bebas diuji secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian, dengan mengambil alokasi responden di Depo Bangunan Kalimalang. Penelitian ini merupakan metode penelitian metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 116 konsumen di Depo Bangunan Kalimalang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 54 konsumen di Depo Bangunan Kalimalang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket) . Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan dengan dengan nilai regresi sebesar 0,372 dan thitung 3,340 > 2,055 serta nilai signifikansi 0,002 < 0,05. (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan dengan nilai regresi sebesar -0,286 dan nilai thitung -1,814 < 2,055 serta nilai signifikansi 0,076 < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) citra merek dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian diperoleh Fhitung 14,751 > Ftabel 3,35. Serta nilai R-square sebesar 0,366 atau 26,6% artinya bahwa kinerja karyawan dipengaruhi kuat oleh citra merek dan kualitas produk sedangkan sisanya sebesar 63,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar atau yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain