Text
(Skripsi) PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SALON KECANTIKAN. STUDI KASUS PADA PELANGGAN RINA STUDIO EMBROIDERY & LASHES ( SULAM ALIS BAKASI) CABANG JATIASIH KOTA BEKASI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Jasa (X1) dan Kepercayaan (X2) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada Pelanggan Rina Studio Embroidery & Lashes (Sulam Alis Bekasi). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis statistik yang menggunakan persamaan regresi linier berganda yang berfungsi membuktikan hipotesis penelitian. Data yang digunakan adalah data primer. Data tersebut diperoleh dari kuesioner responden sebanyak 30 sampel pengunjung. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis melalui uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi R Square.
Hasil penelitian menemukan bahwa secara parsial variabel Kualitas Jasa (X1) berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dari hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas jasa memiliki nilai t hitung (2,847) > t tabel (2,045), dengan tingkat signifikan sebesar 0,008 < 0,05. Begitu juga variabel kepercayaan (X2) berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan (Y) dari hasil perhitungan Uji t menunjukkan bahwa variabel kepercayaan memiliki nilai t hitung (6,115) > t tabel (2,045), dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05.
Kemudian hasil uji F didapat nilai signifikansi untuk pengaruh Kualitas Jasa dan Kepercayaan secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil uji Determinasi di peroleh nilai koefisien Determinasi adalah sebesar 0,708 berada 0 < R
Tidak tersedia versi lain