Text
(Skripsi) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN J&T EXPRESS (STUDY KASUS PADA PENGGUNA J&T WARGA PENGASINAN RT.004/RW.002, SEPANJANG JAYA, BEKASI)
Berdasarkan latar belakang masalah, tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan,(2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen,(3) untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi pada penilitian ini adalah pengguna J&T yaitu warga pengasinan RT.004/RW.002, Sepanjang Jaya, Bekasi yang berjumlah 1194 orang dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 93 orang. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif, adapun variabel yang diteliti meliputi haga (X1) dan kualitas pelayanan (X2), sebagai variabel bebas dan kepuasan pelanggan (Y) sebagai variabel terikat. Teknis pengumpulan data ini dengan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Penguji instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi liear berganda degan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel harga terhadap kepuasan pelanggan maka dapat dibuktikan dengan nilai koefesien regresi sebesar 0,670 dan nilai t hitung sebesar 8,613 lebih besar dari t tabel 1,66177 seta nilai signifikan 0,006 > 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan maka dapat dibuktikan dengan nilai koefesien regresi sebesar 0,006 dan nilai t hitung sebesar -0,219 lebih kecil dari t tabel
Tidak tersedia versi lain