➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Waktu Tunggu Pelayanan Resep Pasien BPJS Rawat Jalan Pada Pukul 09,00 - 15,00 Di RSUD Soreang

Text

Analisis Waktu Tunggu Pelayanan Resep Pasien BPJS Rawat Jalan Pada Pukul 09,00 - 15,00 Di RSUD Soreang

Annisa Fauzia Ulhaq - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Standar pelayanan dijadikan sebagai pedoman dalam pelayanan kefarmasian di
Rumah Sakit. Waktu tunggu merupakan hal yang sensitif, dalam arti waktu tunggu
beresiko menyebabkan mutu pelayanan kesehatan di sebuah rumah sakit menurun.
Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi
kebutuhan dan harapan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk melihat salah satu
komponen yang tercantum dalam Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit
berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 129 /
MENKES / SK / II / 2008 yaitu tentang waktu tunggu. Penelitian dilakukan dengan
pendekatan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sampel resep
pasien BPJS rawat jalan (non racikan dan racikan) di Instalasi Farmasi RSUD
Soreang pada pukul 09.00 ? 15.00. Hasil penelitian menunjukan pasien rawat jalan
yang menerima obat non racikan dengan waktu tunggu kurang dari sama dengan 30
menit adalah 13,44% , dengan waktu tunggu lebih dari sama dengan 30 menit
adalah 86,56%. Sedangkan untuk waktu tunggu pelayanan resep racikan pasien
rawat jalan yang mendapatkan waktu tunggu kurang dari sama dengan 60 menit
adalah 25% , dengan waktu tunggu lebih dari sama dengan 60 menit adalah 75%.
Kesimpulan penelitian ini adalah pelayanan farmasi di rumah sakit ini belum
memenuhi Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit untuk indikator waktu tunggu
farmasi. Solusi untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal perlunya pengaturan
Shift kerja di Instalasi Farmasi agar lebih terorganisir dengan baik dan tidak terjadi
waktu pelayanan yang lama


Ketersediaan
#
Perpustakaan Akademi Farmasi YPF Bandung Belum memasukkan lokasi
PAFY2300726
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : Akademi Farmasi YPF., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://elib.akademifarmasi-ypf.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2287573

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?