Text
Gambaran Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Kefarmasian Online (Whatsapp) yang dilakukan oelh Apotek X di Bandung
Salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yaitu Apotek, yang merupakan sarana
pelayanan kesehatan dalam membantu mewujudkan tercapainya derajat kesehatan
yang optimal bagi masyarakat, selain itu juga sebagai tempat pengabdian dan
praktek profesi apoteker dalam melakukan pelayanan kefarmasian. Pemberian
pelayanan kefarmasian yang berkualitas dapat dilihat dari tingkat kepuasan
pelanggan. Dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, pelanggan tetap
berhak untuk mendapatkan pelayanan kefarmasian yang baik. Pelayanan
kefarmasian yang baik salah satunya yaitu adanya kemudahan untuk melakukan
pembelian obat secara Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kefarmasian Online
Apotek X di kota Bandung. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif
bersifat kuantitatif serta pengumpulan data secara prospektif. Instrumen penelitian
ini berupa angket atau kuesioner. Diajukan 13 pernyataan yang terdiri dari
pernyataan mengenai kehandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, dan berwujud
terhadap 100 responden. Uji validitas menggunakan kolerasi pearson. Hasil yang
didapat yaitu terdapat responden yang merasa cukup puas sebanyak 7.4 %,
responden yang merasa puas sebanyak 52.1 %, dan responden yang merasa sangat
puas sebanyak 40.5 %.
Tidak tersedia versi lain