Text
Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat di Apotek K-24 Ujung Berung
Kepuasan pasien menjadi salah satu tolak ukur untuk menilai layanan
profesional dari mutu pelayanan kefarmasian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan
pasien terhadap pelayanan informasi obat di Apotek K-24 Ujung Berung Bandung berdasarkan
dimensi kualitas pelayanan : Kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati, dan berwujud. Tujuan
penelitian : untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap informasi obat baik resep maupun tanpa
resep dokter yang diberikan di Apotek K-24 Ujung Berung Bandung. Metode penelitian : yang
digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 100
responden. Hasil penelitian : menunjukkan bahwa kepuasan pasien berdasarkan dimensi
kualitas pelayanan pada dimensi kehandalan (reliability) dengan kategori cukup puas (48,5%),
dimensi ketanggapan (responsiveness) dengan kategori cukup puas (44%), pada dimensi jaminan
(assurance) kategori cukup puas (45,1%), dimensi empati (empaty) dengan kategori cukup puas
(47,2%), dan berwujud (tangible) dengan kategori cukup puas (50,3%).
Tidak tersedia versi lain