Text
(Skripsi) Strategi Optimalisasi Pelayanan Publik Dalam Penyelenggaraan Good Governance
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) Pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar belum dilaksanakan sesuai dengan asas-asas pelayanan publik. Hal ini disebabkan dari enam indikator yaitu sederhana, partisipatif, akuntabel, berkelanjutan, transparansi dan keadilan. Yang sudah dilaksanakan dengan baik yaitu akuntabel, berkelanjutan, transparansi dan keadilan. Dan yang belum dilaksanakan dengan baik yaitu sederhana dan partisipatif. (2) Penyelenggaraan good governance pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar belum dilaksanakan dengan optimal sesuai dengan prinsip-prinsip good governance. Dari empat indikator yaitu akuntabilitas, transparansi, partisipasi dan aturan hukum. Yang sudah dilaksanakan dengan baik yaitu akuntabilitas, transparansi dan aturan hukum. Sedangkan yang belum dilaksanakan dengan baik yaitu partisipasi. (3) Strategi optimalisasi pelayanan publik dalam penyelenggaraan good governance pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yaitu mengoptimalkan sumber daya manusia dalam peningkatan kualitas pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.
Tidak tersedia versi lain