Text
PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS NO FEAR (Studi Kasus Pada Konsumen Distro Planet Surf CSB Cirebon)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian, pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian kaos No Fear pada konsumen Distro Planet Surf CSB Mall Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli kaos No Fear Distro Planet Surf CSB Mall Cirebon yang berjumlah 55 orang. Berdasarkan uji validitas hasilnya rhitung lebih besar dari rtabel yang artinya semua pernyataan semua variabel adalah valid dan uji reliabilitas hasilnya Cronbach Alpha lebih dari 0,60 artinya semua variabel dinyatakan reliabel. Hasil uji normalitas terlihat Kosmogorov-Smirnov > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel berdistribusi normal. Hasil uji multikolinearitas menunjukan angka VIF = 1,115 di bawah angka 10 dan angka Tolerance 0,897 berkisar diangka 1. Dengan demikian, dapat disimpulkan model regresi tersebut tidak terdapat problem multikolinearitas (multiko). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh : 1) citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilaithitung>ttabel yaitu 2,422> 2,006 2) gaya hidup mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel yaitu 2,532> 2,006. 3) citra merek dan gaya hidup secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 9,046>3,17. Dan pengaruh atribut produk dan kepercayaan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 23%, adapun sisanya sebesar 77% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain