Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA BENGKEL HONDA BINTANG MOTOR KOTA INDRAMAYU
Didalam penelitian yang dilakukan pada objek Bengke Honda Bintang MotorIndramayu dapat dilihat terdapat permasalahan kepuasan konsumen yang terjadi disana, dimana kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayananterhadap kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel kualitas pelayanan
terhadap kepercayaan melalui kepuasan konsumen pada bengkel honda bintang motor di Indramayu dan seberapa besar pengaruhnya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumenbengkel Honda bintang motor sebanyak 97 responden dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden yang didapat dengan menggunakan rumus sampel nonprobability sampling. Instrumen penelitian adalah kuesioner. Data yang terkumpul selanjutnya diolah menggunakan teknik analisis path dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS 23 (Statistical Package for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayananterhadap kepercayaan melalui kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu sebesar 22,80% dan sisanya sebesar 77,20% kepuasan konsumen dapat dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti
Tidak tersedia versi lain