(Skripsi) Penerapan Pembelajaran Berbasis E-Learning (Edmodo) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pesert Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Kedawung Kabupaten Cirebon)
Peneliti melakukan penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yang peneliti buat yaitu diantaranya: (1) Bagaimana penerapan pembelajaran berbasis e-Learning (Edmodo) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMK Negeri 1 Kedawung, (2) Bagaimana peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMK Negeri 1 Kedawung dengan menerapakan pembelajaran berbasis eLearning (Edmodo). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK), sampel yang di ambil adalah kelas X (AKL) 1 dengan jumlah 31 peserta didik. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan tes dan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilakukan pada siklus I dengan peningkatan hasil belajar peserta didik pada siklus I yaitu pada pre-test dan post-test sebesar 54,83% dan 80,48%, sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan nilai rata-rata pre-test dan post-test sebesar 60,96% dan 90,96%. Dengan data tersebut dapat disimpulkan bahwa setiap siklusnya mengalami peningkatan, artinya dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran berbasis e-learning (Edmodo) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik
Tidak tersedia versi lain