Text
(Skripsi) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (studi kasus pada siswa kelas X Ips1 SMA Negeri 1 Arjawinangun Kabupaten Cirebon)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis gambaran pembelajaran quantum teaching learning, dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X Ips1 Kompetensi Keahlian Ekonomi Sma Negeri 1 Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Pada penelitian ini data diperoleh dari penyebaran angket kepada 37 siswa kelas X Ips1. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi sederhana, dan uji t serta diolah menggunakan software SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran quantum teaching learning sudah terlaksana dengan baik, kemampuan berpikir kritis sangat tinggi. Hasil uji t terdapat pengaruh positif dan signifikan pembelajaran quantum teaching learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir siswa yaitu sebesar 0,00ttabel 7,165 > 2,030. Dan hasil regresi sederhana menunjukkan 59,5% kemampuan berpikir kritis siswa dipengaruhi oleh pembelajaran quantum teaching learning. Sisanya 40,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang sengaja diabaikan peneliti
Tidak tersedia versi lain