➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (Skripsi) Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Terhadap Kemampuan Matematis dan Kepercayaan Diri Siswa

Text

(Skripsi) Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Terhadap Kemampuan Matematis dan Kepercayaan Diri Siswa

Ence Muhamad Sodikin - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

SMP Negeri 9 Kota Cirebon saat ini rata-rata nilai matematika masih di bawah Standart Ketuntasan Minimum (SKM) salah satu faktor yag mempengaruhi yaitu pembelajaran masih terpusat pada guru, dan siswa takut untuk menjawab soal karena takut jawabanya salah sehingga dinilai masih belum memahami materi matematika. Sehingga siswa masih belum bisa untuk memahami kemampuan pemahaman matematis secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap kemampuan matematis dan kepercayaan diri siswa. Penelitian menggunakan metode eksperimen. Sampelnya dipilih secara purposive sampling. Pengumpulan data dengan cara pemberian tes awal, tes akhir, observasi aktivitas siswa dan angket kepercayaan diri siswa. Teknik pengolahan data kuantitatif dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22.0 sedangkan pada data kualitatif dengan mempresentasikan hasil observasi dan angket kepercayaan diri siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran model Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa sebesar 79%. Terdapat pengaruh model pembelajarn Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap kepercayaan diri siswa sebesar 78%, dan terdapat perbedaan kemampuan pemahaman matematis antara kelas yang menggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dengan pembelajaran konvensional. Dengan nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 70.4%, dan nilai rata-ratanya kelas konveksional sebesar 61,13%.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Swadaya Gunung Jati Belum memasukkan lokasi
USGJ2300987
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Cirebon : Universitas Swadaya Gunung Jati., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://repository2.ugj.ac.id/site/skripsi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2252327

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?