Text
(Skripsi) Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Soal Model Programme For Internasional Student Assesment Konten Space and Shape
Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dikarenakan peneliti ingin mencari tahu lebih dalam bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam mengerjakan soal model PISA konten space and shape dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi penghambat siwa dalam mengerjakan soal model PISA konten space and shape. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam mengerjakan soal model PISA konten space and shape cukup baik yakni 64,47%. Berdasarkan setiap indikatornya soal berpikir elaboratif memiliki persentase yang tinggi yakni 72,63%. Indikator soal berpikir orisinil memiliki persentase yang kurang baik yakni 32.63%. Indikator soal berpikir luwes memiliki indikator yang baik yakni 77,89%. Indikator berpikir lancar juga memiliki persentase yang baik yakni 77,84%. Adapun faktor-faktor penghambat siswa dalam mengerjakan soal model PISA konten space and shape ialah : 1) kurang teliti dalam membaca dan mengerjakan soal, 2) tidak dapat memahami apa yang ada pada soal, 3) tidak memahami materi yang bangun ruang, 4) tidak terbiasa berhadapan dengan soal dengan soal model PISA
Tidak tersedia versi lain