➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (Skripsi) Analisis Learning Obstacle Siswa dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel pada Kemampuan Representasi Matematis

Text

(Skripsi) Analisis Learning Obstacle Siswa dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel pada Kemampuan Representasi Matematis

Fatwa Inangsari Adam Rajalowa - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis epistemological obstacle siswa dalam menyelesaikan soal-soal persamaan linear dua variabel pada kemampuan representasi matematis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah siswa kelas 9B SMP Negeri 3 Cilimus dengan jumlah 22 siswa. Siswa kelas 9B dipilih dengan tujuan untuk memperoleh informasi yang maksimal mengenai epistemological obstacle pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Cara pengambilan data pada penelitian ini adalah dengan mengumpulkan data hasil tes dan wawancara. Hasil analisis tes kemampuan representasi menunjukkan bahwa siswa belum dapat membedakan koefisien, variabel, dan konstanta sehingga dalam mengerjakan soal latihan yang diberikan siswa hanya menjawab sesuai dengan pengetahuan yang dia miliki tanpa didasarkan dengan konsep matematika. Siswa juga kebingungan mengubah model matematika ke dalam grafik karena belum memahami konsep koordinat kartesius khususnya menentukan titik dan menentukan titik potong. Berdasarkan hasil wawancara kepada siswa mengenai kesulitan yang dialami, siswa mengatakan bahwa mereka tidak mengulang kembali pembelajaran di luar kelas dan pembelajaran di kelas hanya berfokus pada guru. Kegiatan belajar mengajar di kelas menggunakan model discovery learning namun berdasarkan hasil wawancara dengan guru mata pelajaran, model tersebut belum maksimal diterapkan kepada siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Swadaya Gunung Jati Belum memasukkan lokasi
USGJ2300999
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Cirebon : Universitas Swadaya Gunung Jati., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://repository2.ugj.ac.id/site/skripsi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2266572

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?