PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ATMOSPHERE TOKO TERHADAP MINAT BELI PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE GRAGE MALL CIREBON
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruhh price discount dan atmosphere toko terhadapminat beli. Penelitian dilakukan pada Matahari Department Store Grage Mall Cirebon dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Penentuan responden dipilih melalui teknik incidental karena responden dipilih secara kebetulan. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi, serta uji t dan uji F yang diolah melalui aplikasi IBM SPSS 23 (Special Package For Statistic Science).
Hasil penelitian menunjukan secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan variabel dan price discount dan atmosphere toko terhadap minat beli, secara simutan terdapat pengaruh positif signifikan sebesar 27,8% antara variabel price discount dan atmosphere toko terhadap minat beli, dan sisanya 72.2% dipengaruhi oleh faktor lain. Bagi pihak Matahari Department Store Grage Mall penting untuk memperhatikan suasana toko dan meningkatkan intensitas program pemberian potongan harga yang diberikan sehingga konsumen yang berkunjung dapat melakukan pembelian impulsif.
Tidak tersedia versi lain