Text
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN KUALITAS PRODUK LIPSTIK WARDAH TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DI YOGYA KOPO MAS
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Brand Awareness dan Kualitas Produk Lipstik Wardah Terhadap Proses Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian ini akan diketahui hubungan yang signifikan Antara variabel yang diteliti sehingga kesimpulan yang akan memperjelas gambaran mengenai objek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Yogya Kopo Mas yang membeli produk Lipstik Wardah yaitu sebanyak 65 orang. Sampel yang digunakan dalam penelian ini adalah sebanyak 65 orang sesuai data historis di bab 1 dan dilakukan menurut Non Probability Sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil analisis linier berganda sebagai berikut: Y = =0,357+0,556X?+0,574 X?. Sebelumnya, berdasarkan analisis data statistic, indikator ? indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan tidak terjadi multikolinearitas. Analisis korelasi menunjukan adanya hubungan Antara Brand Awareness dan Kualitas Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian dengan nilai sebesar 0,902 yang berada pada level sangat kuat. Brand Awareness dan Kualitas Produk berpengaruh Terhadap Proses Keputusan Pembelian berdasarkan uji F yakni Fhitung (135,205) > Ftabel dengan nilai sebesar (3,15) serta R Square 0,813 sedangkan Adjusted R Square sebesar 0,807 dapat diartikan bahwa Brand Awareness dan Kualitas Produk Secara simultan memberikan kontribusi sebesar 80,7% terhadap Proses Keputusan Pembelian. Sedangkan sisanya 0,193 atau 19,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti.
Tidak tersedia versi lain