Text
PENGARUH HARGA DAN FASILITAS TERHADAP PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN PENGGUNA JASA EVENT ORGANIZER (STUDI KASUS PADA CV. EFTE CREATIVE BANDUNG)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan fasilitas berpengaruh terhadap proses keputuan konsumen dalam penggunaan jasa event organizer (Studi kasus pada CV. Efte Creative Bandung) Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif yang pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu uji hipotesis yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan guna memprediksi dan menjelaskan pengaruh dari suatu variable terhadap variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini dihitung menggunakan sampling jenuh. Dikarenakan keseluruhan populasi dijadikan sampel maka hasil akhirnya adalah 35 responden perusahaan pengguna jasa event organizer. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisidas dan tidak terjadi multikolonieritas. Analisis korelasi menunjukan adanya hubungan antara variabel harga dan variable fasilitas dengan variabel proses keputusan konsumen dengan nilai sebesar 0,745 yang berada pada level kuat. Harga dan Fasilitas berpengaruh terhadap proses keputusan konsumen berdasarkan uji F yakni Fhitung 19,928 dengan ketentuan Fhitung > Ftabel, maka 19,928 Ftabel dengan nilai 3,27 serta R Square pada harga dan fasilitas berkonstribusi sebesar 55,5% terhadap proses keputusan konsumen dan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variable penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain