Text
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) BOTOL 600ml MEREK AQUA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Botol Merek Aqua. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan metode penelitian ini akan diketahui hubungan yang signifikan antara variabel yang diteliti sehingga kesimpulan yang akan memperjelas gambaran mengenai objek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini diambil dari Mahasiswa aktif 2017-2018 Universitas Muhammadiyah Bandung Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan manajemen yaitu sebanyak 45 mahasiswa. teknik sampling yang penulis gunakan adalah teknik sampling jenuh dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil analisis regresi linier berganda sebagai berikut: Y = 3584,733 + 0,536 X1 + 0, 915 X2. Sebelumnya, berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, data berditribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan tidak terjadi multikolinearitas. Analisis korelasi menunjukkan adanya hubungan pengaruh antara Citra Merek dan Harga dengan Keputusan Pembelian dengan nilai sebesar 841 yang berada pada level sangat kuat. Citra Merek dan Harga berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian berdasarkan hasil uji F yakni Fhitung (50,592) > Ftabel (3,21) serta R Square pada Citra Merek dan Harga memberikan kontribusi sebesar 841 atau 84,1% terhadap kepuasan pembelian. sedangkan sisanya 0,159 atau 15,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain