➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP DASAR MATEMATIKA DENGAN METODE BERCOCOK TANAM

Text

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP DASAR MATEMATIKA DENGAN METODE BERCOCOK TANAM

MIRA DAMAYANTI - Nama Orang; Penguji-Anwar Rifa\'i - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Mira Damayanti, Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Dasar Matematika Dengan Metode Bercocok Tanam ( Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B Di TKQ Riyadhul Badi?ah Kecamatan Antapani Kota Bandung). Pengenalan Konsep Dasar Matematika harus diberikan sejak usia dini, terutama pada anak kelompok B dengan rentan usia 5-6 tahun. Pengenalan konsep dasar matematika ini diberikan sebagai bekal anak di jenjang sekolah dasar, seperti menyebutkan dan mengurutkan bilangan 1-20 dengan benda-benda, memasangkan lambang bilangan dengan benih sampai 20, mencocokkan bilangan dengan lambang bilangan dan menyebutkan benda besar-kecil dan sama-tidak sama. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dalam mengenal konsep dasar matematika pada kelompok B melalui kegiatan bercocok tanam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaanm tindakanm observasi dan refleksi. Populasi penelitian ini terdiri dari 17 anak pada kelompok B TKQ Riyadhul Badi?ah yang terdiri dari 5 anak perempuan dan 12 anak laki-laki. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kegiatan yang dilakukan di luar ruangan dengan bercocok tanam dapat meningkatkan anak dalam mengenal konsep dasar matematika, hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian yang menunjukkan tingkat perkembangan anak mengenal konsep dasar matematika pada kelompok B setiap siklus kelompok B setiap siklus sebagai berikut: 1) tingkat ketuntasan kondisi objektif sebanyak 6 anak atau 35,2%, 2) tingkat ketuntasan siklus ke 1 sebanyak 8 orang anak atau 47, % dan 3) tingkat ketuntasan siklus ke 2 sebanyak 15 orang anak atau 82,4%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa dengan kegiatan bercocok tanam dapat meningkatkan perkembangan anak dalam mengenal konsep dasar matematika.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Teknologi Sains Bandung Belum memasukkan lokasi
UMB2402205
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : FAKULTAS AGAMA ISLAM., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Metode
KONSEP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.umbandung.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2249669

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?