Text
PENGARUH CO-CREATION TERHADAP LOYALITAS DENGAN MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN SAYURBOX DI SOSIAL MEDIA
CEP YUDIN. 2022. Pengaruh co-creation terhadap loyalitas dengan mediasi kepuasan pelanggan Sayurbox di sosial media. Dibimbing oleh TRI HANIFAWATI dan AGUS SUTANDI Penelitian ini bertitik tolak dari kerangka berfikir bahwa co-creation adalah salah satu strategi pemasaran dalam membangun kepuasan dan loyalitas pelanggan di sosial media . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh (1) cocreation terhadap kepuasan, (2) co-creation terhadap loyalitas, (3) kepuasan terhdap loyalitas dan (4) co-creation terhadap loyalitas melalui mediasi kepuasan pelanggan pada PT Kreasi Nostra Mandiri (Sayurbox). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mengumpulkan data primer dari hasil kuesioner yang disebar. Jumlah sampel yang didapat adalah 194 responden. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis dengan bantuan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 25. Hasil menunjukkan bahwa co-creation berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan (p-value = 0,000; ?= +0,736), co-creation berpengaruh signifikan dan popsitif terhadap loyalitas (p-value = 0,000; ?= +0,235), kepuasan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas (p-value = 0,000; ?= +0,617) dan co-creation berpengaruh signifikan positif terhdap loyalitas melalui mediasi kepuasan. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa co-creation memiliki nilai yang positif dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Tidak tersedia versi lain