There is siginificant difference between collaborative learning and problem based learning in teaching speaking
Terdapat perbedaan hasil pembelajaran menulis teks prosedur menggunakan metode example non example dengan yang menggunakan metode discovery learning
Pembelajaran menulis teks eksposisi dengan menggunakan metode mind mapping mengalami peningkatan pada hasil akhir
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan studi awal yang menunjukkan kondisi perkembangan anak kelas A dalam kemampuan sosial emosional sebelumnya. Kajian teori yang disajikan pada penelitian ini adalah konsep metode bermain peran, konsep sosial emosional dan konsep pendidikan anak usia dini. Metode yang digunakan metode kualitatif dengan teknik deskriptif. Hasil dan pembahasan penel…
The researher found about 98 phrasal verb inside around the world in 80 days" storybook"
Metode examples non examples efektif digunakan dalam pembelajaran menulis teks laporan hasil observasi karena dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa dalam kelas
1. Proses pengembangan bahan ajar berupa LKPD terdiri dari 10 tahaga rn2. kelayakan bahan ajar berupa LKPD termasuk dalam kriteria sanagt layak rn3. Efektifitas bahan ajar meraih skor rata-rata 73% dengan kriteria efektifrn4. Kendalam yang ditemui pada saat implementasi yaitu waktu belajar dikelas yang terbatas.
Penggunaan Model DL Meningkatkan Pemahamn Konsep Kelas IV SD
Produk yang dikembangkan sebuah media pembelajaran kolase dengan menggunakan bahan alam untuk meningkatkan kreativitas pada anak kelompok B. Kelayakan produk, ahli materis besar 88,3%, ahli media sebesar 88% dan praktisi sebesar 90,5% respon peserta didik uji coba terbatas mendapatkan hasil sebesar 82% dan 88%.
Produk yang dikembangkan oleh peneliti berupa permainan ular tangga dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa. Produk ini dikatakan layak digunakan berdasarkan data yang diperoleh, dan dapat menjadi media layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa