In summary, reading recount text by using make a match can be used by teacher. However, the teacher is suggested to teach students about the past tense, what is function and how to use it.
1. Implementasi pembelajaran yang menggunakan kontekstual pada materi perbandingan sudah sesuai dengan skenario.rn2. Respon guru dan siswa adalah sangat baik dan positifrn3. Kesulitan siswa yaitu belum memahami konsep
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian, peningkatan , langkah-langkah implementasi serta kesulitan-kesulitan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa MTS yang pembelajarannya menggunakan pendekatan open ended lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa. Penelitian ini dilakukan melalui metode kuasi eksperimen. Data pretes dan postetst kemampuan pemecahan masalah matem…
1.Pencapaian dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis yang memperoleh pembelajaran biasarnrn2.Pencapaian dan peningkatan kemampuan berfikir kreatif matematis siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada kemampuan berpikir kreatif matematis yang me…
Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan bagaimana perencanaan, pelaksanaan dan hasil pengembangan kecerdasan kinestetik melalui senam irama pada anak usia dini. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan deskriptif analitik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan kecerdasan kinestetik anak usia dini melalui senam irama direncanakan dengan baik, pelaksanaan pengembangan d…
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampun beladiri di lapangan masih kurang diminati oleh sebagian orang, karena diasumsikan tidak lain hanya sebagai kekerasan. Mahasiswa sedniri dalam hal ini masih sulit untuk membangun kepercayaan diri, fisik, mental, disiplin dan tanggung jawab. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk : menggambarkan pelaksanaan, mengetahui prestasi serta peranan pelati…
Pencapaian dan peningkatan kemampuan koneksi dan self efficacy yang pembelajarannya menggunakan pendekatan problem solving lebih baik daripda pembelajaran biasa
Pendekatan CTL dalam pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan berpikir kristis matematis dan motivasi belajar siswa
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeksisikan rencana pendampingan yang dilakukan orang tua, untuk mengetahui proses pelaksanaan pendampingan dan mengetahui hasil pendampingan orang tua