Students still found difficulties in learning reading descriptive text using think pair share (TPS) technique, such as : students had limited vocabulary in discussion sessions, and some students were shy and afraid to ask questions and share their options.
hasil penelitian menunjukkan bahwa pencapaian peningkatan kemampuan berpikir kritis terdapat peningkatan
Tanggapan siswa terhadap skenario dan implementasi pengajaran membaca teks naratif menggunakan pendekatan ilmiah melalui penceritaan digital dapat membuat siswa tertarik, termotivasi, dan aktif dalam belajar teks naratif. Sementara itu, kuisioner menunjukan bahwa sebagian besar siswa memberikan tanggapan positif terhadap pembelajaran teks naratif bahwa mendongeng digital dapat membantu mereka …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi, respon siswa dan guru serta kendala rn– kendala yang di alami siswa dalam pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial untuk rnsiswa social withdrawal kelas VII di SMP Negeri 1 Sucinaraja Garut. Metode yang rndigunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Oleh karena itu, penelitian rnini ditekankan pada gambara…